Beberapa Penyakit Penyebab Sulit Hamil



Beberapa Penyakit Penyebab Sulit Hamil. diantara tujuan pernikahan adalah untuk dapat memperoleh keturunan, sebagai perwujudan cinta dua sejoli. banyak dari pasangan suami istri yang langsung dikaruniai anak, namun tidak sedikit pula yang menunggu bertahun-tahun namun belum juga dikaruniai anak / buah hati. dalam hal ini, selain masalah kesuburan atau infertilitas, penyakit tertentu juga dapat menjadi penyebab sulit hamil. kalau sudah begini, langkah yang seharusnya kita ambil adalah menyembuhkan terlebih dahulu penyakit yang mengganggu proses kehamilan, baru berupaya dalam kesuburan agar cepat hamil.

dalam posting kali ini saya akan sedikit menguraikan beberapa penyakit yang dapat menyebabkan sulit hamil, diantaranya:
penyakit penyebab sulit hamil, faktor penyebab sulit hamil
1. Tekanan Darah Tinggi (Hipertensi)
 wanita yang memiliki tekanan darah tinggi atau hipertensi, memiliki resiko yang tinggi pula terhadap kehamilan yang berbahaya. apabila hamil, maka dokter akan menghentikan pemberian obat yang difungsikan untuk menurunkan tekanan darah bagi penderita tekanan darah tinggi. sebab, obat-obatan tersebut dapat mengancam kesehatan janin yang berada dalam kandungan ibu hamil. bagi ibu hamil yang mengalami hipertensi juga harus mendapatkan perawatan khususuntuk selalu mengontrol tekanan darah agar tidak membahayakan ibu dan janin.

2. Kesehatan Jantung Yang Bermasalah

kelainan jantung, gagal jantung, jantung rematik dan lain sebagainya akan sangat rentan terhadap resiko keguguran. andaipun janin dapat dipertahankan di dalam perut ibu, biasanya bayi akan terlahir prematur dan dapat tertular penyakit yang sama dengan ibunya. 
tidak hanya pada wanita, resiko ini juga dapat menimpa pada laki-laki yang dapat menyebabkan sulit hamil juga. karena jantung berhubungan dengan pembuluh darah, gangguan kesehatan jantung menyebabkan disfungsi ereksi karenasirkulasi darah tidak berjalan normal.

3. Anemia
bagi penderita anemia atau kekurangan darah merah memangbukan hal besar yang mempersulit kehamilan, karena tidak menutup kemungkinan untuk dapat hamil. namun bila penyebab anemia ini adalah kelainan bawaan pada hemoglobin, maka tidak menutup kemungkinan pula wanita dapat sulit untuk hamil. penyakit kelainan bawaan pada hemoglobin ini dapat beresiko tinggi terhadap janin yang di kandung. karena bayi yang lahir dari ibu yang menderita kelainan bawaan hemoglobin ini, cenderung tidak dapat bertahan hidup lama.

4. Penyakit Sesak Nafas (Asma)
penyakit sesak nafas pada ibu hamil (Asma)juga tidak kalah beresikonya dari penyakit tersebut diatas. karena juga dapat beresiko tinggi terhadap kelahiran bayi prematur.

5. ada kerusakan pada jaringan ovarium
biasanya kerusakan ini terjadi karena ada penyakit kista, sehingga dilakukan pengangkatan kista yang terkadang berakibat jaringan ovarium ini ikut mengalami kerusakan. kalau jaringan ini rusak, sudah barang tentu proses ovulasi tidak dapat berjalan semestinya.
 
dari lima uraian penyakit yang dapat menghambat kehamilan diatas tentunya bukan patokan suatu kepastian yang dapat menyebabkan sulit hamil, namun semoga dapat dijadikan rujukan dan antisipasi agar ibu dan janin daat berkembang dan tumbuh dengan sehat. bila anda salah satu penderita, jangan berkecil hati, perbanyak doa, berpositif thinking. karena sesungguhnya yang menentukan kebaikan maupun keburukan adalah Allah SWT., tidak ada yang tidak mungkin bila Allah sudah berkehendak. yang penting kita sudah berusaha, Allah lah yang menentukan hasilnya.


Responses

0 Respones to "Beberapa Penyakit Penyebab Sulit Hamil"

Posting Komentar

Blog ini adalah blog Dofollow, silahkan isi komentar. Berkomentarlah yang sopan, jangan spam. bila ada ketidak jelasan kita diskusikan bersama, saling berbagi agar terus bertambah ilmu :)

 
Return to top of page Copyright © 2013 | Platinum Theme Converted into Blogger Template by Seputar Ibu Hamil